Leher Sakit akibat Salah Posisi Tidur?

6 10 2009

Sumber : Kompas

Pernah mendengar istilah “salah bantal”? Ya, sakit pada leher di pagi hari yang membuat Anda sulit menengok. Sakitnya bisa terjadi seharian. Saking sakitnya, mood Anda bisa berubah seharian karenanya. Bisa jadi, sakit pada leher ini terjadi karena posisi leher Anda tidak sempurna saat tidur, alias miring, sehingga membuat otot leher Anda kram.
Ahli kebugaran, Laurie Steelsmith, ND, menyarankan agar Anda meluangkan waktu saat mandi untuk meredakan ketegangan akibat kram otot pada leher. Menurutnya, leher yang tegang terjadi karena adanya sirkulasi darah dan cairan kelenjar yang lamban menuju jaringan otot. Gunakan terapi hidro kontras (contrast hyrdotherapy) di pagi hari di bagian yang sakit untuk menguranginya.

Caranya, ketika mandi dengan shower, siram leher yang sakit dengan air hangat selama 20 detik untuk meningkatkan aliran darah, lalu ganti dengan air dingin selama 10 detik. Lakukan hal ini selama 3 kali, dan selalu akhiri dengan air dingin. Ketika Anda usai mandi, tubuh Anda akan mengirimkan aliran darah ke arah kulit sehingga ada pembukaan pembuluh darah, dan leher tak lagi tegang.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: