Mafia – Mafia Tender

9 09 2008

Sudah tidak heran dan sepertinya dalam proses pengadaan barang dan jasa instansi pemerintah berkeliaran yang namanya mafia tender, berikut ini cara kerja mafia-mafia tender pengadaan barang dan jasa pada intansi pemerintah.

pertama-tama yang mereka lakukan adalah masuk didalam jajaran team sukses Pilpres, PilGub dan PilBup, dengan catatan tentu calon yang diunggulkan, kemudian mereka melobi dan mendekati pejabat-pejabat tertentu sehingga mereka bisa mencreat (membuat) project dari atas, sehingga kemudian muncul intansi A harus ada B, kemudian dilakukan tender, dan seorang mafia akan segera merangsak melobi intansit terkait.

adapun kegiatan lain dengan tatacara mengkunci suatu intansi dengan standrasisi teknologi sehingga hanyalah teknologi yang dia bawa yang akan menjadi pemenang dalam proses tender nantinya.

berikutnya melalui intasi partai politik pemenang baik pemenang pemilu, pilpres, pilgub maupun pilbup. dengan mereka menakan dan membuat anggaran untuk kegiatan a b dan c dan kemudian melobi intansi tersebut untuk mengadakan nya dan dibuat tender tentu dengan sistem bagi untung.

ini sering dinamakan politisasi teknologi atau politisasi tender.

jadi jangan heran bila kita menemukan hasil tender tidak sesuai dengan standar misalnya tender pengaspalan jalan a jika dalam rancangan itu 5 cm maka dalam realita akan terjai hanya 3 cm dan begitupun dengan kasus lainnya. yang pasti saya dapatkan info simafia tender akan minta sekitar 30-60% dari nilai tender kepada vendor yang dia bawa dengan catatan untuk dibagi-bagikan ke a ke be ke c dan lain-lain

bersambung-

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: