Banyak Partai Marilah Bersama2 GOLPUT

7 08 2008

kampanye pemilu 2009 sudah dimulai, jalan-jalan dari kota hingga desa terpangpang bendera partai yang merusak keindahan alam dan jalan-jalan, rerumpuan dan tanaman yang menghiasa jalan harus terinjak dan berubah menjadi pohon kain dengan bertebaran berjuta bendera yang seharusnya tak layak berkibar selain “merah putih”, makin terlihat kesemrawutan tatanan kota dan alam indonesia.

semakin geli rasanya ketika melihat lawakan yang diperlagakan oleh penghuni-penghuni DPR, apa ketika dengan arogan menyatakan “salah sendiri tidak memilih” dengan seringnya petinggi partai mengutarakan hal seperti itu maka akan semakin kuat juga rakyat untuk berbondong-bondong menjadi GOLPUT.

apa lagi diperparah dengan peratuaran pemilu yang dikeluarkan para tokoh partai “pasal 287 UU Pemilu No 10/2008, setiap orang yang dengan sengaja mengajak golput dan menghalangi orang memilih bisa dituntut penjara minimal 6 bulan, maksimal 24 bulan dan denda minimal Rp 6 juta maksimal Rp 24 juta.”

padahal mengajak atau menganjurkan golput itu sendiri adalah sebuah pilihan dan itu hak orang untuk memilih.. bagaimana kalau seorang kader partai memaksa orang untuk memilih partainya? apakah kena perundangan juga? tentu tidak karena itu adalah keuntungan untuk partai. jadi peratuaran hanyaberlaku untuk orang-orang non partai.

sama halnya dengan segala urusan hukum yang hanya berlaku bagi orang-orang non praktisi hukum, contoh seorang pencuri ayam bisa langsung di penjara tetapi seorang maling koruptor yang kelas kakap hukum seakan tidak berlaku, bahkan pakai asas praduga tak bersala segala, dan asa pra duga tak bersalah ini tidak balaku untuk raykat biasa.

melihat kencederungan arogansi partai politik sehingga berbondong-bondong orang-orang untuk membuat partai politik, seharusnya partai-partai menyadari dengan banyaknya partai danbanyaknya golput itu adalah salah sendiri. mestinya partai introspeksi diri sudahkah bener perjuangan anda untuk rakyat? sudah pantas perjuangan anda disebut memperjuangkan rakyat?

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: