Kenaikan Harga BBM -1-

13 05 2008

Pengumuman Presiden yang menyatakan akan menaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) secara ekonomi makro memang itu putusaan yang bagus guna menaikan kepercayaan nvestor asing, namun dengan adanya BLT (bantuan lansung tunai) yang berupa urang 100 – 300 Rb itu sangat tidak mendidik masyarakat untuk berjiawa usahawan dan pekerja keras, justru dengan pemberian BLT akan meningkatkan, konflik sederhana antara masyarakat miskin dipedesaan khususnya, seperti BLT yang sudah-sudah hanya menyisikan Korupsi di tingkat aparatur desa/kelurahan, konflik antar tetangga yang mendapatkan BLT dan tidak.

kita telusuri apa penyab buruk dari BLT sehingga menimbulkan seperti yang saya katakan diatas;

1. kesalahan terjadi pada sistem distribusi BLT

Sistem penyaluran BLT yang hanya mengandalkan data-data yang diterima dari BPS, tanpa di survey terlebi dahulu kebenarannya, yang tahun-tahun lalau saya menimbulkan beberapa kericuhan dikarenakan ketidak benaran data.

sebagai saran

alangkah baiknya kalau BLT itu di ganti menjadi beberapa petak sawah untuk para penduduk miskin desa yang selama ini hanya mengandalkan penghasilan dari menjadi buruh tani

semengara untuk warga perkotaan di kasih roda untuk berjualan dan mereka jangan di gusur lagi, ditertibakan saja ditempatkan di tempat yang seharusnya bukan di ruksak saat terjadi pengurusan

2. Pendataan masyarakat yang tidak benar

Pendataan ini jelas tidak otentik karena data yang dipakai hanya data laporan dari kecamatan, selama saya hidup dan tinggal di sebuah desa di wilayah kabupaten Garut, tak pernah melihat batang hidungnya sekalipun petugas BPS, kalaupun dari pihak departeman pertanian guna penyuluhan tani dan sensus pertanian.

kemudian kalau acuannya data dari keluruhan/desa secara jujur saya katakan staf kelurahan dan desa mayoritasnya masih bodoh, kanapa saya bilang bodoh, karea mereka banyakan melakukan manipulasi data tergantung siapa yang disukai, kalau tidak disukai tentu tak akan pernah mendapatkan bantuan pemerintah apapun.

contoh kecil tetangga bersebalahan yang satu rumah dari tembok, punya domba, anaknya kerja d jakarta

dan yang satu hanyalah buruh tanim rumahpun lumayan bagus tetapi bukanrumah sendiri yang dia tempati rumah tua tanah / bosnya

nah karena yang satu memiliki hubungan kekeluarga dengan staf desa maka yang yang seharusnya dapat BLT menjadi tidak dan yang seharusnya dapat BLY jadi tidak.

tolong pak SBY di fikirkan lagi anda orang pintar tp anda dapat di bodohi staf dan bawahan dipemerintahan anda.

3. Standarisasi masyarakat miskin yang salah

Standarisasi tentang masyarakat miskinpun masih kelabu ahasil menimbula hal-hal yang terjadi seperti pada pont dua diatas. untuk masalah standarisai miskin ini tidak bisa diambil kesimpulan dari satu sisi dan oleh beberapa orang kepercayaan anda wahai pak SBY.

hal-hal yang dianggap merugikan adalah

1. penundaan pengumuman kenaikan BBM sehingga menimbulkan harga-harga bahan pokok naik terlebih dalu.

2. hal terkait BBM,dan kebijakan yang menyakut masyrakat banyak alangkah baiknya jangan di expose terlebih dahulu, karena anda tau Media kita kebanyakan hanya bisa jadi penghasut saja.

3. kalau mau naikan BBM jangan tanggung sekaligus saja, kalau naik berkali-kali seolah-olah anda membunuh rakyat dengan perlahan

4. sodara menkokesta mengatakan dengan naik harga BBM kemiskinan bisa berkurang, saya katakan jelas berkurang wong maskinnya meninggal kelaparan.

–bersambung–

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: