Pada Dasarnya Semua ParPol sama

25 04 2008

Indonesia :

Beberapa minggu yang lalu berberdatangan pengurus-pengurus PARPOL ke KPU guna pendaftaran untuk menjadi peserta pemilu, tidak sedikit parpol itu mencapi jumlah 24 Parpol lebih, entah apa motifasi dari pada petinggi partai tersebut sehingga berbondong-bondong untuk mendirikan parpol baru.

kalau kita cermati hampir semua parpol baru diisi oleh muka-muka lama seperti, laksamana sukardi, trisutrisno, wiranto dan lain-lain yang sebelumnya aktif di beberapa partai besar bahkan sempat menjabat sebagai menteri segala.

ironisnya para mantan petinggi tersebut lebih mengutamakan membuat partai ketimbang membantu para kalangan bawah seperti pengemis yang di usir oleh pemkot dan pemda, gelandangan, anak yatim dan lain sebagainya.

banyak diantara partai-partai tersebut yang berhaluan nasionalis, agamis, bahkan extrimis, namun menurut hemat saya apapun haluannya semuanya sama saja ingin menduduki jabatan, ingin mendapatkan kucuran data pemilu dari anggaran pemerintah.

usut punya usut tertanya yang berhaluan agamis membidik suara mayoritas dari penduduk indonesia yang jumlah muslimnya mencapai 80% lebih (menurut data statistik, saya tidak yakin akurat solanya asal tebaksaja tidak turun langsung ke rumah-rumah)

metode yang dipakai pun sampling acak dan itupun hanya wilayah perkotaan saja tidak sampai ke perkampungan nun jauh di perbukitan sana.

apapun asasnya partai tersebut tujuannya sama yakni sama-sama mencapai target tertentu jelas buat pimpinan partai yang dituju adalah :

Pimpinan Nasional yang dituju Presiden, Wakil presiden, ketua MPR, ketua DPR dan menteri-menteri

Pimpinan Daerah yang dituju jelas, Ketua DPRD I dan DPRD II (sementar gubernur dan bupati masih ditentukan pusat)

dan project-project tentunya.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: